New Kijang Innova



Toyota kembali menghadirkan New Toyota Kijang Innova pada senin, 19 Agustus 2013, sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi Toyota Kijang serta bentuk apresiasi antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Kijang. Sebagai kendaraan yang mampu bertahan selama lebih dari 36 tahun di Indonesia, Toyota Kijang telah menemani lebih dari 1,5 juta masyarkat Indonesia.

“Kami bersyukur dan tentu sangat bangga akan eksistensi Toyota Kijang yang hingga kini mampu bertahan selama lebih dari 36 tahun di Indonesia dan menemani perjalanan lebih dari 1,5 juta keluarga Indonesia”, ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.
Toyota Kijang Generasi Pertama pertama kali diperkenalkan pada 9 Juni 1977, dimana sebelumnya Toyota Kijang terlebih dahulu pernah diperlihatkan di paviliun TAM di arena Jakarta Fair 1975. Walaupun baru diperkenalkan pada tahun 1975, kisah Toyota Kijang bisa dikatakan dimulai dari 1969 dimana segala persiapan dimulai dengan matang sampai Toyota Kijang akhirnya diperkenalkan kepada publik. Dengan empat unsur sejata andalan seperti ekonomis, performa, tangguh, dan serbaguna, Toyota Kijang mampu merebut hati masyarakat Indonesia kala itu.

Pada tahun 1981, Kijang Generasi kedua kembali diluncurkan dengan bodi yang lebih halus dan beberapa perubahan pada eksteriornya.
Kijang Generasi Ketiga yang diluncurkan pada 1986 bisa dikatakan menjadi titik tolak perjalanan Toyota Kijang sebagai mobil keluarga Indonesia. Tidak hanya hadir dengan bentuk yang lebih halus, Kijang Super juga dilengkapi teknologi full pressed body, sebuah terobosan baru dalam proses produksi mobil. Sampai saat ini, Kijang generasi ketiga masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.
Era baru mobil keluarga Indonesia dimulai dimana pada tahun 1997 Kijang Generasi Keempat diperkenalkan. Dengan konsep mampu menemani kegiatan sehari – hari, mengangkut seluruh anggota keluarga, mewakili status, dan tetap memiliki ciri serbaguna Kijang, Kijang Kapsul semakin mengukuhkan posisi Toyota Kijang sebagai mobil keluarga Indonesia sesungguhnya.
Tahun 2004 menjadi era baru dalam Kisah Toyota Kijang dimana Kijang Generasi Kelima, Kijang Innova, hadir layaknya MPV modern dan sama sekali tidak tercermin karakter niaga yang sangat lekat dengan Kijang pendahulunya. Sejak pertama kali diluncurkan, Kijang Innova dibekali teknologi khas abad ke-21 seperti mesin berteknologi VVT-i, diesel common rail, hingga Multi Information Display (MID), dan Airbag. Selain itu, fleksibilitas pengaturan jok baris ketiga membuat kapasitas bagasi Kijang Innova mampu menampung lebih banyak.
“Perjalanan yang ditempuh oleh Toyota Kijang selama lebih dari 36 tahun ini bukan hal yang mudah dimana Toyota Kijang yang sudah bertransformasi hingga generasi kelima ini telah beberapa kali melalui pergantian presiden dan mengalami krisis ekonomi. Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, Toyota Kijang mampu menjadi satu – satunya kendaraan di Indonesia yang selama lebih dari 36 tahun telah menemani lebih dari satu setengah juta masyarakat Indonesia,” kata Johnny.
Untuk mengapresiasi antusiasme dan dukungan masyarakat Indonesia akan Toyota Kijang, pada hari ini, 19 Agustus 2013, Toyota meluncurkan New Kijang Innova yang memiliki beberapa penyegaran di bagian eksterior dan interior agar pengemudi dan penumpang dapat semakin merasakan joy of driving ketika berpergian bersama New Toyota Kijang Innova.


Di bagian eksterior, New Kijang Innova hadir dengan desain yang lebih advance, prestigious, dan kesan emotional yang lebih tegas, melalui desain yang lebih berani dan gagah. Perubahan di bagian eksterior diantaranya new shield shape radiator grille, new foglamp ornament, back door garnish with reflector, dan new aerokit.
Improvement juga terdapat pada bagian interior dimana terdapat desain baru dari head unit front face yang semakin memperkuat kesan modern dan advance. Tidak hanya itu, kini semua grade New Toyota Kijang Innova juga dilengkapi dengan dual airbags dan seatbelt pretensioner dan force limeter(PT/FL) agar para pengemudi dan penumpang New Kijang Innova dapat lebih merasa aman ketika berpergian bersama keluarga.
Sejak pertama kali diluncurkan hingga Juli 2013 ini, Toyota Kijang yang tergabung dalam lima generasi ini telah mencetak penjualan 1.558.256 unit. Sedangkan Kijang Innova yang diluncurkan pada September 2004 lalu mencatat penjualan 492.369 unit hingga Juli 2013 ini.
“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan para pelanggan setia Toyota Kijang pada khususnya. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini, Toyota Kijang mampu bertahan hingga lebih dari 36 tahun di Indonesia. Kami berharap apresiasi yang kami hadirkan melalui hadirnya New Kijang Innova ini dapat diterima dengan baik di hati masyarakat Indonesia,” tutup Johnny.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment