NEW ETIOS VALCO

Etios Valco hadir pertama kali di Indonesia pada 2013. City car global ini diproduksi di Indonesia. Didukung performa yang mampu bersaing dikelasnya, Etios Valco secara konsisten berhasil menjadi salah satu kendaraan Hatchback yang diperhitungkan di Indonesia dengan pangsa pasar melebihi 20%. Selama 2013 atau tahun pertama awal peluncurannya, Toyota Etios Valco sukses mendominasi pasar disegmennya dengan volume mencapai lebih dari 12.000 unit. 

Sementara, untuk segmen Compact Hatchback Manual selama 2014, Etios Valco masih memimpin dengan market share sekitar 47%. Kontribusi penjualan Etios Valco terbanyak berada pada Etios G dengan kontribusi sebesar 58% dari keseluruhan penjualan Etios Valco. 

Bahkan, untuk segmen Hatchback Toyota secara keseluruhan, Etios Valco bersama Toyota Yaris, Astra Toyota AGYA, dan Toyota Prius berhasil menempatkan Toyota sebagai market leader dengan market share 37,1% di segmen hatchback. 
Dual Airbag menjadi standard keamanan bagi seluruh produk Toyota termasuk Etios Valco
“Untuk segmen mobil penumpang, kinerja penjualan sepanjang 2014 tetap mampu mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader,” kata Samulo. 
Dashboard Meter Cluster dengan background warna biru memberikan kemudahan dalam membaca informasi yang tersaji
Namun pencapaian itu tidak menghentikan langkah Toyota meningkatkan value for money mobil ini bagi konsumen. Untuk itu, dengan tetap menempatkan unsur safety sebagai standar, kini Toyota menyegarkan penampilan sisi eksterior di semua grade Etios. Untuk grade G dan E tampilan Etios juga dilengkapi dengan kehadiran radiator grille with chrome berdesain anyar untuk grade G dan E, dan tambahan radiator grille with dark-silver paint untuk varian JX, serta electric outer mirror untuk makin memudahkan pengemudi mengatur posisi kaca spion samping dengan nyaman. Selain itu, untuk menyegarkan tampilan baru, Etios Valco memiliki warna baru yaitu Red Mica Metallic. 
Red Mica Metallic sebagai pilihan warna baru pada New Etios Valco 

Sementara pada sisi interior, untuk semua grade Etios mendapat sentuhan yang baru pada meter cluster dengan warna biru sebagai pengganti warna putih pada model terdahulu. Warna biru ini memberikan kenyamanan pada mata agar lebih mudah membaca informasi yang tersaji. 

“Dengan beberapa perubahan dan peningkatan fitur ini akan menjadikan Toyota Etios Valco sebagai city car yang lebih dinamis. Kami berharap Toyota Etios Valco dapat makin diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap Rahmat Samulo. 
Interior Rear Headrest memberikan kenyamanan sekaligus safety bagi penumpang belakang 
Toyota Etios Valco hadir dengan grade G, E dan JX. Keragaman grade ini merupakan jawaban Toyota akan kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring dengan meningkatnya taraf dan kualitas hidup, serta komitmen untuk memberikan paket produk yang terbaik bagi masyarakat. 

Etios Valco tidak hanya memberikan kenyamanan dan performa handal untuk penggunaan dalam keseharian beraktivitas, namun terbukti juga pada perhelatan balap nasional. Toyota Team Indonesia (TTI) yang menggunakan Etios Valco sebagai salah satu tunggangan mereka meraih hasil yang positif selama seri 2014. 

Melalui pembalap Mico Mahaputra, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti, TTI meraih gelar juara umum dengan mengumpulkan total poin 95 pada kategori FWD Standard menggunakan Etios Valco. “Prestasi ini makin menegaskan bahwa Etios Valco yang memberikan kenyamanan serta performa yang baik kepada pelanggan terbukti mampu bersaing di lintasan balap slalom dan keluar sebagai juara,” tutup Rahmat Samulo.

Sumber
Previous
Next Post »
Thanks for your comment