Toyota Etios Valco Resmi Diluncurkan


PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini Senin (11/3/2013) resmi merilis produk terbarunya yakni Etios untuk pasar otomotif Tanah Air.

Segmen citycar Tanah Air bertambah ramai dengan hadirnya Etios Valco. 
Tapi yang lebih menariknya, Etios yang diluncurkan di Indonesia ini pihak TAM menambahkan nama Valco dibelakangnya, jadi bisa disebut Etios Valco. Nama ini berbeda dengan nama yang ada di India yang mengusung nama Liva pada belakangnya.

Nama Etios Valco sendiri menurut Toyota Astra Motor (TAM) diambil dari Yunani dan Italia.
Nama Etios berasal dari kata Ethos yang diambil dari bahasa Yunani. Kata tersebut memiliki arti semangat, karakter dan ideal.
Sementara nama Valco terinspirasi Falcon yaitu burung Elang yang diambil dalam bahasa Italia. Burung Elang dikenal memiliki karakteristik tangguh sekaligus tenang ketika terbang menjelajah.

Menurut Toyota, Etios Valco mampu menghadirkan sensasi berkendara yang nyaman, tenang dan halus berkat fitur-fitur fungsional yang lengkap.

Spesifikasi Etios Valco

Toyota Etios Valco diluncurkan di Indonesia dengan 3 varian yakni tipe J manual, tipe E manual dan terakhir tipe G manual 
Untuk tipe E dilengkapi dengan audio 2 DIN head unit with AM/FM radio, CD, MP3, USB, AUX dan electric power steering (EPS).
Untuk tipe J dilengkapi sporty 3 spoke steering wheel dengan SRS airbag bagi pengemudi dan penumpang, 7 Cup holder, coin dan card holder yang secara khusus di desain untuk masyarakat Indonesia, interior cooler didalam laci dashboard untuk menaruh minuman agar tetap fresh dan dingin.
Sementara untuk tipe G atau varian tertinggi dilengkapi dengan semua fitur yang dimiliki oleh tipe lainnya, steering switch, anti braking lock system (ABS), security system, front foglamp, electric outside rear view mirror dan intermittent wiper.
Sedangkan untuk mesin semua varian ini dibekali mesin 1.2 liter dengan kode 3NR, 4 silinder. Mesin ini memiliki tenaga hingga 80 hp pada 5.600 rpm serta torsi 10,6 kgm pada 3.100 rpm yang disandingkan dengan transmisi manual 5 perepatan.

Untuk dimensinya itu sendiri tergolong kompak dengan panjang 2.460 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.510 mm.

Etios Valco ini dilengkapi dengan center meter combination yang memberikan jarak pandang yang lebih baik serta meminimalisir pergerakan mata pengemudi untuk semakin memberikan rasa aman berkendara.

Tidak hanya itu, Etios Valco ini juga dilengkap dengan dual SRS Airbag yang semakin memberikan rasa aman, tidak hanya bagi pengemudi tapi juga bagi penumpang.


Untuk melengkapi pilihan, Etios Valco ini memiliki 6 pilihan warna yakni Hitam, Putih, Biru, Silver, Abu-abu dan Beige.
Di Indonesia, Toyota Etios akan bersaing dengan Honda Brio, Nissan March, Suzuki Splash, dan Mitsubishi Mirage. Ini yang akan menjadikan pasar city car di Indonesia semakin sengit dan seksi.
Anda Penasaran dengan Toyota Etios Valco ?

Untuk Pasar Tanjungpinang dan Kepri Toyota Etios Valco Sudah dapat dipesan. Sedangkan informasi Harga Resmi akan segera kami Informasikan.

UNTUK INFORMASI LENGKAP DAN PEMESANAN TOYOTA ETIOS VALCO DI AREA TANJUNGPINANG DAN KEPRI DAPAT MENGHUBUNGI :
AGUNG AUTOMALL TANJUNGPINANG

MAIN DEALER RESMI TOYOTA TANJUNGPINANG DAN KEPULAUAN RIAU

PENJUALAN:

PHONE : 0812 6716 4314
PIN BBM: 7CF38726
Email : toyotakepri@yahoo.com
www.toyotakepri.com

Update Toyota On Twitter
Info Toyota on Facebook

(ToyotaKepri)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment